Deretan Buah yang Ampuh Untuk Menaikkan Berat Badan

18-05-2022

RatuBuah.com – Berat badan memang selalu menjadi permasalahan besar dalam dunia penampilan. Bagaimana tidak? Hampir setiap orang menginginkan berat badan yang ideal agar terlihat menarik di mata orang lain. Maka tak jarang orang melakukan segala cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus.

Salah satunya dengan menambah berat badan. Menaikkan berat badan terbilang tak susah, namun juga tidak mudah. Selain dengan berolahraga secara teratur, kamu diwajibkan untuk mengonsumsi berbagai makanan berkalori dan bernutrisi.

Banyak sumber makanan yang kaya kalori. Namun, perlu diingat tidak semuanya mengandung nutrisi yang seimbang dan cenderung menambah kolesterol.

Satu di antara sumber makanan yang memiliki nutrisi seimbang dan bisa membantu dalam proses menambah berat badan adalah buah. Buah mengandung vitamin, kalori, serta lemak sehat yang dipercaya bisa membantu seseorang menaikan berat badan tanpa efek samping.

Dari sekian banyaknya buah di dunia, terdapat beberapa buah yang dikenal ampuh dalam menaikkan berat badan. Buah apa sajakah itu?

7 Buah yang Ampuh Untuk Menaikkan Berat Badan

1. Pisang

Selain untuk menurunkan berat badan, buah pisang juga direkomendasikan bagi meraka yang ingin menaikkan berat badan.

Pisang yang dipenuhi kalori bisa menjadi bantuan untuk meningkatkan berat badan. Yang terbaik adalah dengan menggunakan pisang dalam bentuk milkshake.

Tak hanya membantu meningkatkan berat badan, pisang juga mengandung mangan yang baik untuk sistem pencernaan dan mencegah penyakit tulang.

Pisang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan berat badan. Yang terpenting adalah mengonsumsinya sesuai aturan.

2. Alpukat

Alpukat juga menjadi salah satu sumber lemak baik yang bisa membantu menaikkan berat badan. Tercatat, setengah buah alpukat mengandung sekitar 161 kalori dan 15 gram lemak. 

Selain itu, alpukat juga kaya vitamin dan mineral, termasuk kalium serta vitamin K, C, B5 (asam pantotenat), dan B6 (piridoksin) yang juga bisa membantu berat badan bisa cepat bertambah.

Anda bisa mengonsumsi buah alpukat secara langsung atau dijadikan jus. Konsumsi alpukat dapat dilakukan harian untuk meningkatkan berat badan.

3. Kelapa

Selanjutnya ada kelapa yang dikenal ampuh dalam menaikkan berat badan. Dalam 28 gram daging kelap diketahui terdapat 99 kalori dan 9,4 gram lemak.

Tak hanya itu, daging kelapa juga mengandung banyak mineral penting, termasuk fosfor dan tembaga.

Anda bisa mengonsumsi daging kelapa dengan banyak cara, misalnya campuran salad buah atau smoothie bowl.

4. Mangga

Mangga adalah salah satu buah yang memiliki vitamin untuk menambah berat badan. Kalori pada mangga sama tingginya dengan pisang.

Jika ingin menambah berat badan dengan cemilan sehat, buah mangga segar bisa dijadikan pilihan. Selain dimakan langsung, mangga juga bisa dijadikan jus buah yang segar.

Kandungan yang membuat mangga ini bisa menambah berat badan karena karbohidratnya tinggi. Tak hanya itu saja, kalori dan lemak pada satu buah mangga juga cukup banyak. Belum lagi ada vitamin A, B dan E yang bisa menyehatkan tubuh.

5. Nanas

Selanjutnya ada buah nanas yang dapat menaikkab berat badan. Buah yang menyegarkan ini diketahui mengandung 83 kalori. Maka tak heran jika nanas masuk daftar buah yang bisa menaikan berat badan.

Selain mengandung banyak kalori yang bisa menambah berat badan tubuh, nanas juga banyak mengandung vitamin C sebagai peningkat imun tubuh, pencegah kanker dan antioksidan yang alami, Nanas bisa diolah menjadi setup yang enak dan segar.

6. Kurma

Jika dikonsumsi secara teratur, kurma dapat membantu kamu dalam meningkatkan berat badan secara sehat. Kandungan zat gula sehat, vitamin, dan protein di dalam kurma bermanfaat untuk menaikkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur.

Satu kurma diperkirakan mengandung sekitar 66,5 kalori dan 0,1 gram lemak. Tak hanya itu, kurma juga kaya akan glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang mampu mengembalikan energi secara cepat.

7. Anggur

Terakhir, Buah “mewah” yang satu ini ternyata bisa membuat badan berisi. Sekitar 1 cangkir anggur segar mengandung 104 kalori, yang bisa membantu Anda mencapai berat badan ideal.

Buah anggur yang menyehatkan dengan segudang jenis ini memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti mencegah kanker hingga menjaga kesehatan jantung.

Nah, itulah deretan buah yang ampuh dalam menaikkan berat badan yang wajib kamu coba.